Langsung ke konten utama

Cara Transfer File Cepat Android


Kamu sering kesel karena transfer file dari HH melalui Bluetooth yang lama, apalagi jika mau mengirim file dengan ukuran besar 100MB sampai 2 GB lebih pasti yang terpikir pertama adalah Pindahin Filenya ke PC pake Card reader terus salin di Kartu memori. tapi kali ini kita memanfaatakan salah satu fitur dari HH kamu android biasanya terdapat fitur Hotspot dan tentunya terdapat Wi-fi juga. Hmmmm.. kenapa enggak memanfaatkan fitur itu untuk mentransfer File...??? Karena koneksi data juga melalui bluetooth itu lebih lambat dibandingkan dengan koneksi data melalui Wi-fi. Next langsung saja ini caranya
Bahan-bahan:


1. FTP Client cari di 
--> Playstore ( HH Penerima File )2. FTP server cari juga di 
--> Playstore ( HH pengirim File )
Langkah-langkah:
1. Aktifkan Hotspot pada HH penerima, Kemudian koneksikan HH pengirim dengan hotspot penerima. kalo gak tau caranya mengkoneksikan HH pengirim ke penerima caranya dengan mengaktifkan wifi dan sambungkan dengan Hotspot HH penerima.
2.FTP Server (HH pengirim) :
Instal FTP server pada HH kemudian Setting Semua sesuai keinginan, biasanya cuma mengisi Username, pasword dan port dan cari juga settingan port sesuaikan port dengan FTP Client.
Contoh:
Username : Aku
Password : Aku
port           : 2221
kumudian Klik Start Server. biasanya terlihat IP dan port muncul di layar kamu Contoh: ftp://192.168.43.119:2221/
3.FTP Client (HH Penerima) :
Instal FTP server pada HH kemudian setting Host username dan pasword sesuai dengan FTP server HH pengirim.
Contoh:
host          : 192.168.43.119
Username: Aku
Password: Aku
port          : 2221
Kemudian klik Connect. nanti akan terlihat direktori File pengirim dan explore lah sesuka kamu untuk mengambil file klik file yang diinginkan kemudian download maka proses transfer dimulai.
Cara ini bisa juga digunakan untuk PC tinggal cari aja Softwarenya ex: FileZilla, SmartFTP dll. Good Luck

Ada Pertanyaan.....???

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Setting Emulator PSP android (PPSSPP)

Tentu kamu udah gak asing lagi dengan emulator PSP di android yaitu PPSSPP namun banyak sekali pertanyaan mengenai settingan untuk setiap game agar Stabil dan lancar dalam memaikan game yang diinginkan. salah satu settingan terpenting adalah pada tab Mode disitu terdapat beberapa pilihan salah satunya Non-Buffered rendering dan Buffered rendering . dua opsi itulah yang sering saya ganti2 karena dua permainan yang berbeda. saya pake Buffered rendering  saat bermain game HARVEST MOON HERO of LEAF VALLEY dan menggunakan Non- Buffered rendering saat bermain game BLEACH HEAT THE SOUL 7 dan NARUTO SHIPUDEN ULTIMATE NINJA IMPACT. Dan hasilnya game yang dimainkan sangat memuaskan. opsi selanjutnya yang penting adalah FRAMESKIPPING disini saya pilih AUTO dan PREVENT FPS FROM EXCEEDING 60 saya centang, ALTERNATIVE SPEED saya pilih ULTIMATE. HARDWARE TRANSFROM,VERTEX CACHE, LOW QUALITY SPLINES AND BEZIER CURVES saya juga centang. pada opsi hack setting yang saya centang DISABLE...

Cara Flashing ROM Xiaomi dengan Mi Flash Tools Full

Cara Flashing ROM Xiaomi dengan Mi FlashTools Full, Ponsel Xiaomi adalah salah satu ponsel terbaik saat ini dengan kualitas yang lebih cangi dan kopmpeten, Xiaomi selalu diburu oleh para pengguna gadget Android tanah air. Spesifikasinya yang jempolan dan punya harga dibawah para pesaing terdekat jadi penyebab mengapa smartphone Xiaomi selalu mendapat perhatian lebih dari para konsumen setianya. Seiring berjalannya waktu, para pengguna Xiaomi biasanya merasa smartphone meraka membosankan sehingga mengganti ROM jadi salah satu solusi terbaik. Jika pada saat proses penggantian ROM tersebut tidak berjalan dengan mulus sehingga menyebabkan smartphone menjadi bootloop. Namun selain sangat berguna untuk mengakali smartphone atau ponsel Xiaomi yang bootloop, flashing Xiaomi juga berguna saat kamu mau mengganti ke ROM Global Stable atau ke ROM Developer China. Ok teman baik nya gak perlu lama - lama lagi, berikut tutorial cara flash Xiaomi menggunakan MiFlash. Tapi inget ya Sob, cara in...

Jaringan menurut Skalanya

    1. Jaringan menurut Skalanya Kalau berdasarkan  skalanya, jarinagn dapat dikelompokkan sebagai MAN  (Metropolitan Area  Network),  LAN (Local Area  Network), WAN (Wide Area Network), GAN  (Global Area Networki), Internet dan Intranet dan lain lain. 1.   MAN  (Metropolitan Area Network) Metropolitan Area Network adalah sebuah jaringan  komputer yang menghubungkandua atau lebih Local Area Network namun tidak melewati batas kota, atau  area metropolitan tertentu.    2.   WAN (Wide Area Network) WAN  (Wide  Area   Network)   adalah   kumpulan   dari   LAN dan/atau Workgroup yang dihubungkan  dengan menggunakan alat komunikasi modem  dan jaringan Internet yang mencakup area  geografis   yang   luas,  dari/ke   kantor pusat  dan   kantor cabang, maupun ant...